Cara Melakukan update atau install Add-ons pada Mozilla Firefox

Cara Melakukan update atau install Add-ons pada Mozilla Firefox – Cara Melakukan update atau install Add-ons pada Mozilla Firefox merupakan salah satu hal penting yang perlu dilakukan supaya kemampuan browser anda tersebut mempuni dan sesuai dengan kebutuhan. Jika anda memiliki akses internet di rumah, tentu hal tersebut bukanlah masalah. Sebab, update Add-ons bisa dilakukan secara otomatis.

Jika Add-ons sudah terdeteksi oleh Mozilla, maka dengan sendirinya proses download dan install Add-ons berjalan. Lalu apakah mungkin anda bisa install Add-ons Mozilla Firefox tanpa koneksi internet?

Hal inilah yang sering dialami sebagian besar kalangan yang mempunyai koneksi internet namun tidak stabil sehingga update otomatis tidak bisa dilakukan. Namun install Add-ons Mozilla Firefox tanpa koneksi internet tetap bisa berjalan yaitu dengan menginstallnya secara manual. Yang perlu dilakukan adalah sebagai berikut:

  1. Tentukan file Add-ons yang akan diunduh misalnya dengan mengunjungi situs pengembang Add-ons atau:
    Buka Mozilla Firefox.
    · Pilih menu “Tools” – “Add-ons.
    · Pilih “Get Add-ons”.
    · Ketikkan nama Add-ons yang diperlukan pada kotak pencarian, Enter.
    · Klik “Add to Firefox”.
    · Lalu copy alamat URL yang dibutuhkan dan klik “Cancel”.
  2. Buka tab baru pada Mozilla dan paste alamat yang sudah dicopy tadi, hapus ekstensi .xpi kemudian Enter.
  3. Setelah itu, download Add-ons tersebut.

Jika sudah diunduh, maka inilah saatnya anda install Add-ons Mozilla Firefox tanpa koneksi internet, yaitu:

  • Masuk ke Mozilla Firefox.
  • Cari master add-ons yang sudah anda unduh di Windows Explorer.
  • Drag and drop Add-ons tersebut ke halaman Mozilla.
  • Akan muncul “Software Installation”.
  • Klik “Install Now”.

Biarkan sejenak hingga proses selesai. Setelah selesai, biasanya Mozilla akan meminta anda untuk merestart. Setelah restart, hasilnya bisa anda lihat.

Bagaimana? Mudah bukan? Dengan melakukan beberapa langkah tersebut, bisa disimpulkan bahwa menginstall Add-onspun bisa dilakukan manual tanpa adanya update otomatis dari Mozilla Firefox yang anda gunakan. Jadi, anda tetap bisa menggunakan browser yang mempuni dan sesuai kebutuhan anda. Itulah tahapan install Add-ons Mozilla Firefox tanpa koneksi internet yang bisa anda praktekkan dari sekarang.

Kumpulan Plugin pengelola iklan untuk WordPress – Untuk kepentingan memasang iklan pada blog, Anda memerlukan Plugin pengelola iklan untuk WordPress. Plugin tersebut yang nantinya akan membantu Anda dalam proses memanajemen iklan pada blog. Sebagai pemilik blog, tentu bukan hal baru untuk memasang iklan di blog Anda masing-masing. Namun, agar iklan yang terpasang lebih efektif dalam menghasilkan uang sebaiknya Anda menginstall plugin khusus untuk iklan yang terdapat pada WordPress.

Berbicara mengenai Plugin pengelola iklan untuk WordPress, terdapat banyak pilihan plugin yang bisa Anda pilih. Setiap plugin memiliki keunggulan masing-masing. Berikut ini adalah contoh plugin pengelola iklan yang bisa Anda pasang pada WordPress:

Smart Ads

Merupakan plugin yang meletakkan iklan Anda di awal dan akhir postingan dalam blog Anda. Peletakkan iklan tersebut berdasarkan jumlah kata yang terdapat pada postingan. Plugin ini juga memungkinkan Anda untuk meletakkan iklan di bagian postingan yang mana saja. Smart Ads juga memiliki kemampuan cache dari database mySQL ketika Anda sudah memakai WordPress versi 2.7 keatas.

Advertising Manager

Sebelumnya plugin ini dikenal dengan Adsense Manager. Advertising Manager menawarkan pilihan untuk memutarkan iklan yang didapat dari Google Adsense, ShoppingAds, Widgetbucks, Chitika, Adpinion dan masih banyak lagi. Keunggulan dari plugin ini adalah kode iklan dapat diimpor secara otomatis dan mengontrol jumlah tampilan iklan setiap harinya.

WP Tag Ads

Plugin pengelolaiklan untuk WordPress ini menggunakan keyword yang terdapat di blog Anda untuk menampilkan iklan dari eBay. Google Adsense akan melakukan pemindaian pada tags di blog Anda, kemudian iklan yang sesuai dengan tags tersebut akan ditampilkan pada blog Anda.

Masih banyak Plugin pengelola iklan untuk WordPress yang bisa Anda gunakan untuk membantu manajemen iklan pada blog Anda. Namun, ketiga plugin diatas itulah yang biasa digunakan banyak orang untuk mengelola iklan pada blognya. Anda dapat langsung menuju ke bagian Plugin WordPress atau mengunduhnya terlebih dahulu di search engine. Maksimalkan iklan pada blog Anda dengan menggunakan bantuan plugin.

Baca Juga : 2 Solusi Mengatasi Error “The Page You Requested Is Invalid”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *